Minggu, 18 April 2010

Profil Roger Mila

Roger Milla (KAMERUN)





Roger Milla usia 38 adalah bintang dari tim Kamerun tahun 1990, mencetak gol keempat saat mereka menjadi tim Afrika pertama untuk mencapai World Cup perempat final. Lahir di Yaounde ibukota Kamerun, Milla dimulai dengan eclair Douala, kemudian bermain untuk macan tutul dari Douala.  Dengan klub berikutnya, Tonnerre dari Yaounde, ia memenangkan liga Kamerun dan cangkir medali.
  Pemain Terbaik Afrika tahun pada tahun 1976, ia pindah ke Perancis pada tahun 1977 dan menghabiskan dua musim di Valenciennes sebelum ditransfer ke Monaco.. Dia punya empat musim dengan Bastia, dan antara 1984 dan 1987 adalah adalah dengan St Etienne sebelum pindah ke Montpellier.. Ia memenangkan cangkir Perancis dengan Monaco pada tahun 1980 dan dengan Bastia pada tahun 1981 dan mengumpulkan medali kejuaraan Perancis Kedua divisi dengan St Etienne. Setelah 152 gol dalam liga Perancis, ia pensiun ke Kepulauan Reunion Prancis bermain untuk Saint Pierre, membantu mereka memenangkan gelar liga lokal pada tahun 1990.
Setelah 81 topi penuh, Milla tergoda keluar dari pensiun untuk kedua Piala Dunia, pelatih kembali setelah mendapat anggukan persetujuan dari pemain lain.. Dalam lima permainan, semua sebagai "super-sub", Milla mencetak dua gol yang mengalahkan Rumania dan kedua yang mengalahkan Kolombia. Dalam perempat final melawan Inggris, dia terlibat dalam dua gol Kamerun.. Milla, yang mengubah namanya dari Miller untuk suara lebih Afrika, adalah orang yang tertua untuk mencetak pada tahap akhir dari sebuah cangkir Dunia. Dia berusia 42 tahun ketika ia mencetak gol melawan Rusia di Piala Dunia 1994.